Pages

Saturday, March 9, 2019

Ketenangan Allegri Jelang Laga Sulit Kontra Atletico

Ia kurang setuju Juve dianggap gagal andai tersingkir di Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berusaha tenang jelang partai krusial pertengahan pekan depan. Juve akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua berada dalam misi sulit untuk membalikkan keadaan. Pasalnya, di pertemuan pertama, pasukan hitam-putih, kalah 0-2.

"Pada Selasa (waktu Italia) nanti, kami akan memberikan yang terbaik. Jika kami lolos itu bagus. Jika tidak, kami coba lagi tahun depan," kata Allegri dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/3).

Pernyataan Allegri menjadi sebuah bantahan. Ia kurang setuju dengan suara-suara yang mengatakan Juve mengalami kegagalan andai tersingkir dari kompetisi terelite Benua Biru.

"Menggelikan. Jika kami lolos, kami baik-baik saja. Jika tidak, ini hanyalah pertandingan sepak bola. Secara teori kami sudah memenangkan dua trofi musim ini," ujar allenatore kelahiran Livorno itu.

Allegri merujuk pada keberhasilan Juventus memenangkan Piala Super Italia. Kemudian kejayaan Si Nyonya Tua di Serie A.

Hingga pekan ke-27, Juve belum terkalahkan dan kokoh di singgasana klasemen sementara. Teranyar Paulo Dybala dan rekan-rekan menundukkan Udinese, 4-1 di Turin. Dengan mengantongi 75 poin, Juventus unggul 19 poin di atas Napoli di peringkat kedua. "Itu bukan sebuah bentuk kegagalan," ujar Allegri menegaskan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2C7f4FN
March 09, 2019 at 05:00PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2C7f4FN
via IFTTT

No comments:

Post a Comment