Pages

Sunday, December 16, 2018

Valverde Puas dengan Stok Bek Tengah Barcelona

Nama bek Chelsea, Andreas Christensen, disebut-sebut menjadi buruan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan akan mendatangkan bek tengah anyar pada bursa transfer musim dingin. Nama bek Chelsea, Andreas Christensen, disebut-sebut menjadi buruan juara bertahan La Liga tersebut.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menepisnya. Ia mengatakan, timnya belum memerlukan pasokan pemain baru, terutama di lini belakang. Terlepas dari kondisi cedera yang tengah dialami Samuel Umtiti, Valverde cukup puas dengan pemain tengah yang dimiliki Blaugrana. 

"Kami ingin memiliki empat bek tengah yang bisa bermain. Umtiti bisa segera pulih, dan itu menjadi kabar baik buat kami. Artinya, kami memiliki empat bek tengah hingga akhir musim nanti. Meskipun, tiga dari empat pemain tersebut merupakan pemain kidal," tutur Valverde seperti dikutip Sports Mole, Ahad (16/12). 

Bek tengah berusia 22 tahun itu memang tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat The Blues. Hingga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Christensen baru mengemas satu laga. 

Pelatih Maurizio Sarri yang datang menggantikan Antonio Conte pada awal musim ini lebih memilih duet Antonio Rudiger dan David Silva di jantung pertahanan Chelsea. Alhasil, nama bek tengah asal Denmark itu dikabarkan masuk ke dalam radar Blaugrana. 

Barcelona sudah memiliki empat bek tengah, yaitu Gerrard Pique, Thomas Vermaelen, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti. Namun, opsi pemain bek tengah Barcelona sempat menipis saat Umtiti mengalami cedera pada awal musim ini. Valverde pun berharap, Umtiti bisa segera pulih. 

"Kami akan tahu apa yang akan terjadi pada Umtiti. Namun, kami adalah Barcelona, dan kami ingin memiliki tim yang bisa dengan cepat merespons. Sejauh ini, saya cukup puas dengan pilihan pemain di pos bek tengah," kata Valverde.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2S425eh
December 16, 2018 at 06:10PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2S425eh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment