Pages

Wednesday, December 19, 2018

Offside, PM Norwegia Ucapkan Selamat pada Solskjaer

Solskjaer dilaporkan menggantikan Jose Mourinho yang didepak pada Selasa (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg sempat mengucapkan pernyataan selamat kepada Ole Gunnar Solskjaer yang akan ditunjuk sebagai pelatih interim di Manchester United (MU). Solskjaer dilaporkan akan menggantikan peran Jose Mourinho yang didepak pada Selasa (18/12).

Kuat dugaan bahwa Ole, sapaan akrab Solskjaer, bakal mengisi kursi panas Old Trafford. Pasalnya, berselang beberapa jam usai resmi memecat Mourinho laman resmi MU memutar cuplikan gol kemenangan Solskjaer bersama Ibliis Merah di final Liga Champions 1999 silam.

"Solskjaer menjadi manajer sementara kami (MU), 20 musim setelah meraih treble dengan gol di Camp Nou," isi dari cuplikan video di laman MU yang kini telah dihapus, disadur Four Four Two, Rabu (19/12).

Tanda tanya tersebut sedikit terpecahkan, lantaran Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, memberikan ucapan selamat kepada pria berusia 45 tahun. Meski, lagi-lagi kembali dihapus oleh yang bersangkutan.

"Hari yang sangat luar biasa untuk sepak bola Norwegia. Semoga berhasil mengarsiteki Iblis Merah," bunyi tulisan Erna dalam akun resmi Twitter-nya @erna_solberg.

Sosok dengan julukan the Baby Face Assassin ini bukanlah orang asing bagi sejuta fan MU. Ole telah memperkuat MU pada masa keemasan klub asal kota pelabuhan.

Ia tercatat memainkan 235 penampilan dari musim 1996 hingga 2007 silam dan telah mencetak 91 gol bagi Iblis Merah. Termasuk gol krusialnya ke gawang Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BrInll
December 19, 2018 at 05:14PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2BrInll
via IFTTT

No comments:

Post a Comment