Pages

Tuesday, March 12, 2019

Tepis Pengawal, Prabowo Dinilai Ingin Dekat dengan Rakyat

Pengawal yang berdekatan dengan Prabowo dinilai terlalu protektif.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur merespons video viral calon presiden 02 Prabowo Subianto menepis pengawalnya saat konvoi di wilayah tersebut. DPC Cianjur menyatakan Prabowo melakukan itu untuk berinteraksi dengan masyarakat Cianjur.

Video viral di media sosial memperlihatkan Prabowo menepis pengawalnya yang berada di samping kendaraan. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Prasetyo Harsanto menilai pengawal yang berdekatan dengan Prabowo terlalu protektif.

Akibatnya, ia menambahkan, Prabowo agak emosi. Hal ini menunjukkan Prabowo ingin menyapa masyarakat Cianjur secara langsung. "Kalau dilihat sepertinya Pak Prabowo sedikit marah dengan salah satu pengawal yang membatasi interaksi dengan warga," ujar kepada wartawan.

Prasetyo meminta masyarakat bisa memahami hal itu karena hanya sebatas kekesalan terhadap pengawalnya. "Intinya, Pak Prabowo ingin dekat dengn masyarakat dan jangan dibatasi,’" imbuh dia. 

Sebelumnya, kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendapatkan sambutan dari ribuan pendukungnya, Selasa (12/3). Prabowo menilai sambutan yang dinilai luar biasa ini menunjukkan adanya aroma kemenangan di daerah tersebut.

Capres nomor 02 tersebut menghadiri acara yang digelar di Gedung Assakinah, di Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Selasa (12/3). "Warga Cianjur tidak mau kalah dengan daerah lainya seperti Tasikmalaya, Garut, Subang maupun Bandung,’’ ujar dia ketika berpidato di depan ribuan pendukungnya.

Prabowo menilai pendukungnya di Cianjur termasuk militan dan tidak kalah dengan pendukung di daerah lain. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang dan ingin mendekati Prabowo.

Antusiasmenya warga kata Prabowo bisa menjadi tanda adanya aroma kemenangan rakyat di Cianjur. Namun, ia tetap meminta pendukungnya untuk tetap sejuk, tawadhu, dan tidak boleh sombong serta angkuh meski kemenangan dalam perhelatan demokrasi sudah di depan mata.

Prabowo mengatakan, pepatah nenek moyang menyebutkan semakin dekat ke puncak maka semakin berat perjalanan kita dan semakin dekat kemenangan maka semakin banyak tantangan. Ia melanjutkan ketika mandat dari rakyat Indonesia diperoleh maka  partai koalisi akan bekerja keras sekeras sekuat tenaga bekerja untuk rakyat.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menekankan pernyatananya bahwa kekayaan Indonesia diambil ke luar negeri. Namun ketika Prabowo bersama Sandi bersama koalisi Indonesia adil makmur menerima mandat maka akan dihentikan kebocoran tersebut.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HtB95d
March 12, 2019 at 05:17PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2HtB95d
via IFTTT

No comments:

Post a Comment