REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIA) yang memiliki dan telah menjalankan kampanye pemasaran #kerenmasakini selama beberapa bulan terakhir untuk produk sepeda motor Suzuki NEX II, berhasil meraih penghargaan pada Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019. Event penghargaan itu merupakan event yang diselenggarakan oleh Grid Story Factory dan Grid Voice.
Sales & Marketing 2W Department Head SIS, Yohan Yahya, mengatakan dalam penghargaan itu, Suzuki menempati posisi ke-3 di kategori The Best Influencer Marketing Implementation in Private Sector. “Suzuki juga menjadi satu-satunya perusahaan APM sepeda motor di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut,” kata Yohan dalam keterangan pers, Jumat (29/3).
Menurutnya, perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Suzuki dalam cara mengkomunikasikan produk, konten dan brand value ke masyarakat salah satunya dilakukan melalui tagar #kerenmasakini mendapatkan pengakuan bergengsi di tahun 2019 ini. Hal tersebut merupakan pencapaian keberhasilan yang membanggakan atas kerja keras tim Marketing dalam membaca tren yang sedang berkembang serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi.
“Terima kasih bagi seluruh masyarakat Indonesia yang telah ikut serta meramaikan dan mengekpresikan dirinya bersama Suzuki #kerenmasakini,” ujarnya.
Ajang penghargaan dan apresiasi tahunan terhadap konten serta implementasi kampanye pemasaran lintas sektoral dan industri bisnis di Indonesia tersebut telah menilai ratusan Perusahaan Swasta, BUMN dan Institusi Kementerian. Beragam kriteria dan faktor yang menjadi standarisasi penilaian, digunakan sebagai alat penguji dalam menilai kreatifitas konten dan teknik penerapan dalam mengkomunikasikan suatu pesan perusahaan ataupun produk kepada masyarakat umum secara efektif dan berdampak positif.
Yuliandi Kusuma, sebagai Chairman of ICMA mengatakan, melalui kampanye bertagar #kerenmasakini yang disematkan pada strategi pemasaran dan komunikasi produk Suzuki NEX II, implementasi yang dilakukan Suzuki dinilai berhasil mendapat respons aktif dari masyarakat dan memberikan pengaruh positif selama periode setahun terakhir ke belakang.
“Kampanye tersebut tidak hanya menjadi saluran promosi satu arah dalam menginformasikan keunggulan produk, namun juga mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk saling mengekspresikan diri dengan menunjukan #kerenmasakini versi mereka sendiri,” kata Yuliandi.
Kampanye itu sendiri gencar dilakukan oleh Suzuki di media sosial dan saluran dunia digital lainnya yang memang dekat dan digandrungi oleh generasi milenial saat ini.
https://ift.tt/2CFPlob
March 30, 2019 at 03:28PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2CFPlob
via IFTTT
No comments:
Post a Comment