Pages

Thursday, August 8, 2019

Jokowi dan Mahathir akan Shalat Jumat Bersama

Jokowi dan Mahathir ingin menunjukan Islam yang damai dan toleran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan melakukan pertemuan kenegaraan hari ini, Jumat (9/8). Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kedua pemimpin negara juga akan menunaikan ibadah shalat jumat bersama.

“Pertama tentunya melakukan pertemuan dengan Tun Mahathir dengan Perdana Menteri Malaysia, yang kemudian diikuti dengan jamuan santap siang, dan terakhir kedua pemimpin akan melakukan shalat jumat bersama,” jelas Retno dikutip dari laman setpres.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Jokowi dan Mahathir ingin menunjukan Islam yang damai dan toleran. Shalat Jumat bersama ini juga dinilainya akan  memperkokoh tali silaturahmi antara kedua pemimpin tersebut.

Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Malaysia ini merupakan kunjungan balasan dari Mahathir saat berkunjung ke Istana Bogor pada Juni tahun lalu. Saat itu, Indonesia menjadi tujuan pertama Mahathir setelah dilantik menjadi Perdana Menteri.

Dalam pertemuan ini, Jokowi juga akan membahas sejumlah isu, di antaranya yakni masalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga masalah kelapa sawit.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/33jqWk8
August 09, 2019 at 07:09AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/33jqWk8
via IFTTT

No comments:

Post a Comment