Pages

Thursday, April 4, 2019

Citra Satelit Ungkap Penyebab Letusan Gunung Agung di Bali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rencana kelompok Yahudi Indonesia memperingati hari kemerdekaan Israel di Jakarta ditentang keras oleh Partai PDI Perjuangan. PDIP, yang sangat menentang invasi militer Israel ke Palestina, tetap mendukung kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirai mengatakan, partainya secara jelas mendukung pemberian kemerdekaan bagi Palestina. "Kami tidak melihat urgensinya kelompok di Indonesia ikut merayakan kemerdekaan Israel," ujar Ara, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Kamis (12/5).

Pada Sabtu (14/5) besok, negara Israel akan memperingati HUT Ke-63 kemerdekaannya. Rupanya, perayaan tersebut akan diikuti oleh selebrasi dari kelompok penganut Yahudi yang ada di Jakarta. Hingga kini kelompok tersebut masih merahasiakan lokasi perayaan karena menuai banyak kecaman.

Ara mengingatkan bahwa hingga kini pemerintah Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel. "Kalau ini dibiarkan, hubungan diplomatik Indonesia dengan Palestina bisa rusak."

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2D7JI2H
April 04, 2019 at 02:11PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2D7JI2H
via IFTTT

No comments:

Post a Comment