Pages

Tuesday, March 12, 2019

Meski Jokowi Menang Pilpres, Gerindra tak akan Gabung

Ferry menyebut dari awal partainya tidak sejalan dengan pemikiran Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menanggapi kemungkinan Gerindra bergabung dengan pemerintahan Jokowi jika menang pada Pilres 2019. Ferry menyebut dari awal partainya tidak sejalan dengan pemikiran Jokowi.

"Menurut saya kita dari awal saja, kita gak mau kok berpasangan dengan jokowi karena ada perbedaan mendasar, tentang ide, sikap dan pemikiran," ujar Ferry Juliantono kepada wartawan di Seknas Jokowi-Sandi, Selasa (12/3).

Ferry mengatakan, pendapat Maruarar Sirait mengenai kemengan Jokowi, hanya sebatas pandangan pribadi dari hasil lembaga survei yang belum pasti. Sementara, bagi Gerindra, perhitungan survei internal pasangan Prabowo-Sandi lebih unggul.

"Bagi kami berdasarkan Google trands, perhitungan survei internal pilpres 2019, Pasangan Pabowo-Sandi mengungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

Apalagi, lanjut Ferry, pihaknya memperkirakan akan unggul jauh setelah debat Cawapres ke tiga yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 maret nanti. Sebab, menurutnya, Sandiaga Uno sudah memiliki persiapan yang sangat mantang.

"Sudah mantap Sandi. Tapi harus tetap menghormati kiyai Ma'ruf Amin," jelasnya.

Sebelumnya, influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Maruarar Sirait menilai, hasil lembaga survei sangat beralasan. Apalagi, jika melihat rekam jejak dalam kompetisi merebut kepercayaan publik, Jokowi disebut masih menjadi selera publik hingga kini.

Sementara, Prabowo dalam sejarahnya pada 2009 dan 2014 pernah maju mencalonkan diri sebagai Wapres dan Presiden belum mampu merebut kepercayaan rakyat. Pria yang akrab di sapa Ara itu menyebut, bukan tidak mungkin sesudah Jokowi menang bisa saja Gerindra masuk dalam pemerintahan.

"Bisa saja itu pandangan saya. Karena dalam data 2003 sampai sekarang memang hanya dua orang yang mempunyai elektabilitas paling tinggi yakni Jokowi dan Prabowo," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2u2UNNq
March 12, 2019 at 04:45PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2u2UNNq
via IFTTT

No comments:

Post a Comment