Pages

Tuesday, March 12, 2019

City Beri Kompensasi kepada Korban Pelecehan Seksual Anak

Skema ini berlaku untuk korban mantan pelatih remaja City, Barry Bennell.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City telah meluncurkan skema kompensasi untuk korban pelecehan seksual anak yang terjadi pada masa lalu. Ini diumumkan juara Liga Primer Inggris tersebut pada Selasa (12/3).

Skema ini berlaku untuk korban mantan pelatih remaja City, Barry Bennell, yang dipenjara pada 2018 selama 30 tahun karena berbagai tuduhan pelecehan seksual anak. City menambahkan, penyelidikan independen juga mengungkapkan "tuduhan serius pelecehan seks anak" terhadap mantan pelatih junior lainnya, John Broome. Diduga korbannya juga akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi berdasarkan skema tersebut. Broome, yang bekerja di City dari 1964-1971, meninggal pada 2010.

City tidak mengungkapkan rincian finansial dari skema itu. Tetapi media Inggris, termasuk BBC, melaporkan pada Senin bahwa klub itu diatur untuk menawarkan jutaan pound sebagai kompensasi. Korban kejahatan paling serius akan menerima ganti rugi enam digit dan akan menerima permintaan maaf pribadi dari pejabat senior klub.

"Klub mengulangi...simpati tulusnya kepada semua korban atas pengalaman traumatis yang tak terbayangkan yang mereka alami," kata City dalam pernyataan di situs resminya.

"Semua korban berhak untuk mengharapkan perlindungan penuh dari jenis kerusakan yang mereka derita sebagai akibat dari pelecehan seksual mereka sebagai anak-anak."

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2J3YI6S
March 12, 2019 at 05:12PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2J3YI6S
via IFTTT

No comments:

Post a Comment