Pages

Sunday, February 10, 2019

Hancurkan Leicester, Spurs Dekati City

Spurs menang 3-1 atas Leicester untuk menempel Manchester City di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub kuda hitam Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur berhasil menumpas perlawanan Leicester City di Stadion Wembley, Ahad (10/2) malam WIB. Spurs mencatatkan kemenangan 3-1.

Kemenangan Spurs tercipta berkat sumbangan gol Davinson Sanchez, Christian Eriksen dan Heung-Min Son. Satu-satunya balasan The Foxes lahir dari aksi Jamie Vardy.

Tambahan tiga angka ini membuat Spurs mendekati perolehan angka runner up sementara Manchester City. Spurs ada di urutan tiga dengan nilai 60 angka.

Klub asuhan Mauricio Pochettino hanya kalah dua poin dari The Citizens. Sementara dari pimpinan klasemen sementara, Spurs tertinggal lima poin. Yang artinya, Spurs masih berada di jalur juara sampai pekan ke 26 Liga Primer Inggris. 

Kemenangan Spurs di hadapan publik sendiri diawali dengan aksi Sanchez di menit 33. Bek asal Kolombia itu meneruskan umpan cantik dari Eriksen dengan kepala. Sundulan Sanchez tak mampu dibendung kiper tim tamu Kasper Schmeichel. 

Harapan City untuk menyamakan kedudukan muncul baru di menit 60. Wasit Michael Oliver memberikan hadiah titik putih setelah pelanggaran Jan Vertonghen terhadap James Maddison.

Melihat peluang emas itu, pelatih Leicester Claude Puel memasukkan Jamie Vardy yang sejak awal laga hanya duduk di bench. Vardy yang belum panas malah menyia-nyiakan peluang menyamakan kedudukan. Tendangannya mudah dibaca oleh kiper tim tuan rumah Hugo LLoris. 

Tiga menit berselang, Spurs berhasil menjauhkan keadaan. Mendapatkan umpan manis dari Fernando Llorente yang menggantikan Harry Kane, Eriksen melepaskan sepakan ke sisi pojok yang membuat Schmeichel mati langkah. 

Leicester baru bisa menjebol gawang Si Bunga Lily di menit 76. Mantan pemain timnas Inggris itu tak lagi menyia-nyiakan peluang untuk mencatatkan gol ke 100 nya di tim senior Leicester.

Namun, Leicester kembali kesulitan mencetak gol penyama kedudukan. Malahan Son membawa Spurs semakin unggul jauh 3-1 dengan gol telatnya di masa injury time. Kemenangan atas Leicester ini merupakan ke empat beruntun diraih Spurs pascakekalahan memalukan dari Manchester United pertengahan Januari lalu.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GBWkkX
February 10, 2019 at 11:26PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2GBWkkX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment