Pages

Sunday, December 2, 2018

Emery: Pochettino Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia

Pochettino pantas disejajarkan dengan pelatih sukses lain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery memuji manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjelang duel kedua tim di Stamford Bridge, Ahad (2/12). Ia menyebut Pochettino sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Menurutnya, Pochettino pantas disejajarkan dengan pelatih sukses lain, yakni Pep Guardiola dan Diego Simeone.

"Kariernya sangat konsisten. Strukturnya di setiap tim sangat jelas, dengan penampilan yang bagus. Saya pikir dia layak, karena kariernya, untuk dipertimbangkan dengan pelatih terbaik seperti Guardiola dan Simeone," kata Emery kepada surat kabar Inggris, dikutip Sky Sports.

Emery juga mengatakan kalau Pochettino harus diperhitungkan sebagai salah satu pelatih terbaik. Pochettino, kata Emery, memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Inggris dibandingkan dia. Ia juga punya jam terbang melatih di Spanyol.

"Dia telah bekerja di Spanyol, kemudian di sini bersama Southampton dan Tottenham, dengan pemain muda, dan setiap pemain muda biasanya meningkat bersama dia dan stafnya,” ujarnya.

Emery menyebutkan kalau Pochettino hanya mempunyai satu kekurangan yaitu belum meraih trofi pertama sebagai pelatih. Namun kata dia, pelatih asal Argentina itu masih memilik banyak waktu untuk meraih gelar. 

"Saat ini, saya pikir dia senang di Tottenham - dan dia memiliki banyak rasa hormat di klub. Saya tidak tahu apakah nanti dia akan pindah, tetapi saya rasa sekarang dia sedang berada dalam momen yang baik bersama klub musim ini," ungkap Emery.

Arsenal akan melakoni laga derbi London Utara melawan Tottenham. Pertandingan ini diperkirakan berlangsung seru, karena kedua tim hanya terpaut tiga poin. Arsenal berada di peringkat lima dengan 27 poin sedangkan Spurs berada di peringkat keempat dengan nilai 30 setelah Chelsea memastikan kemenangan 2-0 atas Fulham. Kemenangan bagi Arsenal akan membawa mereka menggeser Spurs keluar dari empat besar. Sementara untuk Spurs, tiga angka akan mengembalikan posisi ke peringkat tiga.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ASqOLh
December 02, 2018 at 10:00PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2ASqOLh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment