Pages

Friday, April 19, 2019

KPU Beri Santunan Pada Petugas KPPS yang Sakit dan Meninggal

KPU menyatakan pekerjaan penyelenggara pemilu sangat berat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengapresiasi para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suata (KPPS). Menurut Ilham, tugas penyelenggara pemilu memang sangat berat sehingga saat ini banyak kabar ada Ketua KPPS yang meninggal.

"Ada kecapekan, ada serangan jantung. Nah, ini masyarakat enggak banyak tahu bahwa pekerjaan penyelenggara pemilu sangat berat, sangat maksimal," kata Ilham, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (19/4).

Ilham berpendapat, petugas KPPS yang sakit dan ada yang hingga meninggal adalah pahlawan demokrasi. Ia juga mengatakan, KPU memberikan penghargaan kepada seluruh petugas KPPS yang berjuang menyelenggarakan pemilu dengan relatif baik.

"Nanti akan berikan penghargaan kepada mereka semua, juga penyelenggara pemilu kabupaten dan provinsi yang menyelenggarakan pemilu 2019 yang sampai saat ini relatif berjalan baik. Ya bisa nanti orang sakit, meninggal kita santuni," kata dia lagi.

Adapun proses penghitungan suara di situng pemilu saat ini terus berjalan. Ilham mengungkapkan sejumlah kendala yakni sinyal yang sulit di beberapa daerah terutama di bagian timur.

Namun, KPU terus berupaya agar hasil yang ditampilkan di Situng bisa maksimal. "Sekarang enggak down kok. Namanya yang buka jutaan orang, ribuan. Tapi yang pentimg kita bisa maksimalkan agar masyarakat bisa akses," kata dia lagi. 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2PlctNU
April 19, 2019 at 09:00PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2PlctNU
via IFTTT

No comments:

Post a Comment