Pages

Wednesday, April 17, 2019

Jokowi Apresiasi Semua Pihak yang Lancarkan Pemilu

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP juga TNI dan Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang menyukseskan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada pemilu 2019 ini. Dalam pidatonya setelah hasil hitung cepat diumumkan, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang dianggap berhasil menjalankan pemilu.

Jokowi juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang disebutnya mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu. "Kita semuanya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil. Terimakasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan, keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi dalam pidatonya usai bertemu dengan seluruh pimpinan partai koalisi dan petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) di Djakarta Theatre, Rabu (17/4).

Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia kembali bersatu setelah sebelumnya sempat terpolarisasi dalam kontestasi pemilihan presiden 2019. Jokowi memandang pesta demokrasi hari ini, Rabu (17/4) telah berjalan baik, aman, dan tertib. Ia pun meminta rakyat Indonesia menutup pilpres dan pileg hari ini dengan kembali merawat kerukunan hidup bermasyarakat.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah pileg dan pilpres. Menjalin, merawat kerukunan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

Jokowi didampingi seluruh ketua umum partai koalisi saat menyampaikan pidatonya. Pimpinan partai koalisi yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu hadir pula Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, dan sejumlah tokoh yang saat ini menjabat menteri Kabinet Kerja. Seperti di antaranta Luhut Binsar Pandjaitan, Hanif Dhakiri, dan Puan Maharani. 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Pelf0m
April 17, 2019 at 06:39PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Pelf0m
via IFTTT

No comments:

Post a Comment