Pages

Tuesday, January 29, 2019

Pembayaran Hasil Wakaf Baitul Asyi Diwacanakan Non-Tunai

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH— Kementerian Agama Provinsi Aceh dan pemerintah setempat merencanakan akan mengubah penyaluran dana wakaf Baitul Asyi bagi jamaah calon haji menjadi nontunai atau via rekening.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Aceh, Samhudi, mengatakan selama ini penyaluran dana wakaf tersebut dilakukan secara tunai ketika jamaah tiba di Makkah, Arab Saudi. 

"Kita telah menggelar beberapa kali rapat untuk membahas rencana dan pola distribusi dana wakaf Baitul Asyi nontunai ke rekening jamaah calon haji embarkasi Aceh," kata dia di Banda Aceh, Selasa (29/1). 

Kepala Kemenag Aceh Daud Pakeh sebelumnya usai menghadiri salah satu rapat menyampaikan, rekening jamaah yang dipakai untuk berhaji masih tetap diaktifkan setelah tiba di Tanah Air.

"Mengenai kesiapan rekening jamaah untuk transfer dana Baitul Asyi, rekening memang tidak boleh ditutup. Karena bisa jadi, ada hal-hal tertentu yang masih diperlukan terkait rekening itu," kata dia.

"Misalnya kalau jamaah wafat, maka rekening tersebut tetap diaktifkan. Bahkan kemungkinan ada kelebihan saldo," ucapnya. 

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesitimewaan Aceh, Muhammad Jafar mengatakan, bila tranfer via rekening jadi dilakukan, maka kesiapan data manifes haji perlu segera diserahkan ke nazir wakaf sebagai bahan pertimbangan.

Sebelumnya perwakilan dari Pemerintah Aceh, dan nazir waqaf Baitul Asyi di Makkah, telah bertemu dan menyampaikan secara lisan. Nazir telah menyepakati untuk penyaluran dana tersebut via rekening bank.

Tetapi mekanisme penyaluran dana wakaf perlu mengikuti prosedur untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait

"Makanya kita nontunaikan, apalagi ini menyangkut hal amanah. Nazir betul-betul memegang amanah dari Pemerintah Arab Saudi, dan juga berharap tidak ada pemotogan sedikitpun terkait administrasi perbankan,"kata dia. 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HA0z2F
January 29, 2019 at 06:08PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2HA0z2F
via IFTTT

1 comment:

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete