Pages

Sunday, December 2, 2018

Persija Taklukkan Bali United 2-1

Laga ini diwarnai aksi protes Bali United terhadap keputusan waktu injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija Jakarta memastikan penentuan gelar juara Liga 1 2018 akan berlangsung pada pekan terakhir. Ini setelah tim Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1 atas Bali United pada laga pekan ke-33 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (2/12). Laga ini diwarnai aksi protes Bali United terhadap keputusan waktu injury time dari wasit Jumadi Efendy.

Dengan kemenangan ini, Persija untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 dengan nilai 59. Tim asuhan Stefano Cugurra unggul dua angka dari PSM Makassar, rival mereka dalam perebutan gelar. PSM baru akan melakoni laga pekan ke-33 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/12) petang. Apa pun hasil pertandingan itu belum menentukan tim yang akan keluar sebagai kampiun.

Menghadapi tuan rumah Bali United, Persija Jakarta yang butuh kemenangan tampil ofensif. Mereka mendapatkan gol cepat pada menit ketujuh lewat Sandi Darma Sute. Menerima sodoran Riko Simanjuntak dari dalam kotak penalti, Sandi menyentuh bola sedikit sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Bali United. Kiper Mochammad Diky Indrayana tak mampu menahan laju bola.

Pertandingan berlangsung seru. Bali United berusaha mengejar ketertinggalan, namun tim tamu bermain disiplin hingga babak pertama berakhir.

Permainan tetap berjalan menarik hingga pengujung babak kedua. Persija mendapatkan penalti setelah Ramdani Lestaluhu diganjal di kotak terlarang. Marko Simic gagal mengeksekusi bola, tapi bola pantul dari kiper Dicky berhasil disambar Simic untuk memperbesar keunggulan Persija.

Bali United tak mau menyerah. Kerja sama Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic dipungkasi oleh tendangan Stefano Lilipaly dengan tendangan yang berbuah gol pada menit kelima injury time. Skor berubah 2-1.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena perdebatan waktu injury time. Wasit Jumadi Efendy tak tegas mengambil keputusan meskipun sudah berdiskusi dengan pengawas pertandingan. Alhasil pertandingan terhenti sekitar sembilan menit. 

Setelah kick-off yang dilakukan Bali United, Jumadi akhirnya meniup peluit tanda laga berakhir setelah 30 detik berselang. Keputusan ini diprotes oleh kubu Bali United. Sebab, mereka tak merasa melihat ada sinyal berapa lama waktu tambahan dari tepi lapangan.

Persija akan menghadapi Mitra Kukar pada Ahad, 9 Desember, sementara PSM akan menjamu PSMS pada waktu yang sama. Liga Indonesia Baru menetapkan seluruh pertandingan pekan ke-34 berjalan serempak untuk menghindari pengaturan skor.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Sqbahg
December 02, 2018 at 08:44PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Sqbahg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment