Pages

Sunday, December 2, 2018

Kalahkan Parma, Milan Masuk Empat Besar

Namun gol kedua Milan diberikan lewat VAR.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan untuk sementara merangsek ke posisi empat besar klasemen Serie A usai menang atas Parma 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Ahad (2/12). Milan sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya  mampu membalikan keadaan melalui dua gol dari Cutrone dan Franck Kessie. Namun gol kedua Milan diberikan lewat VAR. 

Jalannya pertandingan 

Milan mendapatkan peluang pertamanya melalui tandukan Tiemoue Bakayoko pada menit ketujuh. Tapi kiper Parma Luigi Sepe berhasil menggagalkannya.  Pada 45 menit pertama, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Namun pemain belakang Parma tampil cukup disiplin, sehingga Milan sulit untuk menembusnya. 

Milan sempat mengancam lewat Davide Calabaria. Tapi tendanganganya masih bisa diamankan. Tidak banyak peluang emas tercipta di babak pertama. Parma yang main bertahan bahkan tak satu pun melakukan percobaan ke arah gawang. Dengan Ball possession 32 persen, Parma terus ditekan. Hingga jeda, skor kacamata tak berubah.

Memasuki babak kedua, tim tamu justru unggul lebih dulu. Tandukan Roberto Inglese membuat Parma unggul 1-0 pada menit ke-49. Namun keunggulan tersebut hanya berlangsung lima menit. Sebab striker AC Milan Patrick Cutrone menyamakan kedudakan menjadi 1-1.

Babak kedua berjalan lebih menarik karena baik Parma maupun Milan lebih main terbuka. VAR menyelamatkan muka Milan di San Siro. Meski tak melahirkan kontroversi, namun asisten wasit tiba-tiba menyatakan ada handball yang dilakukan bek Parma. Franck Kessie yang menjadi algojo mampu membawa Milan berbalik unggul pada menit ke-70.

Parma terus berusaha kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit akhir dibunyikna, skor 2-1 tetap bertahan untuk Milan. Dengan kemenangan tersebut, Milan akhirnya masuk ke posisi empat besar dengan 25 poin, menggeser Lazio yang mengoleksi 23 poin. Namun, Lazio bisa kembali ke empat besar jika berhasil Chievo pada Senin (3/12) dini hari nanti.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SqJp8d
December 02, 2018 at 08:59PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2SqJp8d
via IFTTT

No comments:

Post a Comment