Pages

Sunday, December 2, 2018

'Derbi London Utara Bukan Pertandingan Terbesar Tottenham'

Tottenham sebelumnya mengalahkan Chelsea di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld tidak berpikir laga derbi London Utara melawan Arsenal sebagai pertandingan penting. Kemajuan Tottenham di bawah Mauricio Pochettino membuatnya menilai derbi itu bukan pertandingan terbesar mereka tahun ini.

“Ini pertandingan besar, tetapi melawan Inter dan Chelsea adalah pertandingan yang lebih besar,” kata Alderweireld, dikutip dari Four Four Two, Ahad (2/12).

Tottenham sebelumnya mengalahkan Chelsea di Liga Primer Inggris dan Inter Milan di Liga Champions sebelum menghadapi Arsenal. Kemenangan atas Chelsea membuat Tottenham naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Sementara kemenangan atas Inter membuat peluang Spurs ke 16 besar tetap terbuka.

Spurs akan bertandang ke Stadion Emirates pada Ahad untuk mencari kemenangan berikutnya demi menjaga jarak mereka dengan Manchester City di puncak. Selain itu, kemenangan akan membuat Spurs menjauh dari Arsenal di posisi empat besar.

Alderweireld menilai Spurs telah mengalami peningkatan standar dibawah Pochettino. Pemain berusia 29 tahun itu pun mengatakan kalau Spurs sedang dalam mental yang sangat tinggi. Ia menegaskan, mereka bisa mengalahkan siapa saja yang dihadapi.

"Saya pikir untuk dua pertandingan terakhir, tentu saja. Melawan tim yang sangat baik, kami sampai pada tingkat yang bagus dan menunjukkan kami dapat bersaing dengan semua orang,” ujarnya.

Pemain lainnya pun Dele Alli mengatakan hal yang sama dengan Alderweirled. Ia menilai Spurs saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

"Kami dalam kondisi bagus dan bermain baik. Arsenal dalam kondisi bagus juga dan memiliki beberapa pemain top. Tetapi kami memiliki perasaan sekarang, di Tottenham, bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun," kata Alli.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FVUiO5
December 02, 2018 at 07:50PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2FVUiO5
via IFTTT

No comments:

Post a Comment