Pages

Saturday, December 1, 2018

City Terlalu Perkasa Bagi Bournemouth

Dari enam laga terakhir, City berhasil menang atas Bournemouth dan mencetak 21 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menerima lawatan Bournemouth dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/12) malam. Dari berbagai segi, tuan rumah bisa disebut terlalu perkasa bagi tamunya yang memiliki julukan The Cherries tersebut.

City memiliki rekor apik tiap kali berhadapan dengan The Cherries. Dari enam pertemuan terakhir, City berhasil menang atas Bournemouth dan mencetak 21 gol serta hanya kebobolan dua gol.

Belum lagi jika menilik performa The Citizens tiap kali berlaga di Stadion Etihad. Tujuh kemenangan dari tujuh laga kandang di Liga Primer Inggris musim ini berhasil dikemas The Citizens.

Catatan produktivitas City di laga kandang pun begitu luar biasa. Selama ditukangi oleh Pep Guardiola sejak 2016 silam, Manchester City telah mencetak 125 gol dalam laga kandang.

Bournemouth sebaliknya datang dengan catatan yang tidak terlalu menyakinkan. Dalam 12 pertemuan terakhir di arena Liga Primer Inggris, Bournemouth tidak pernah menang dengan 10 kali kalah dan dua kali imbang dari menghadapi City.

Namun demikian, Guardiola mengatakan tidak pernah meremehkan tim manapun. Ia menegaskan pendekatan yang akan dilakukan timnya di tiap laga akan sama, baik di laga tandang maupun laga kandang, yaitu bertekad meraih kemenangan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga mengingatkan kembali anak-anak asuhnya untuk tidak besar kepala terkait torehan positif yang mereka raih di kancah Liga Primer Inggris hingga sejauh ini.

''Resiko terbesar yang bisa kami hadapi adalah kami terlalu puas dan percaya diri. Kami terlalu cepat percaya, kami sudah tampil maksimal,'' katanya seperti dikutip dari lama resmi klub. ''Padahal, kami harus konsisten. Saat Anda sudah meraih sesuatu, maka ada tantangan lain yang harus Anda taklukan.''

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rdD3gX
December 01, 2018 at 04:40PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2rdD3gX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment